Breaking News
Home / info / Cewek Ini Badannya Seperti Binaragawan lho

Cewek Ini Badannya Seperti Binaragawan lho

Banyak yang menganggap binaraga adalah olahraga yang hanya diperuntukkan untuk laki-laki dan binaragawan paling legendaris sepasang masa adalah Arnold Schwarzenegger yang telah membawa olahraga ini kedalam karirnya tetapi sekarang ini perempuan juga telah mampu membawa jumlah yang sama dalam bersaing dengan laki-laki.

Banyak dari perempuan ini yang bercita-cita untuk bersaing dengan laki-laki dan beberapa bahkan mendekati (relatif terhadap ukuran mereka). Berikut adalah perempuan-perempuan yang juga mempunyai tubuh layaknya binaragawan laki-laki.

A. Colette Guimond

Colette Guimond adalah seorang profesional IFBB (International Federation of Body Builders) binaragawan perempuan Perancis Kanada. Dia memulai pelatihannya pada usia 26 dan mulai berkompetisi dalam kompetisi amatir setelah dua tahun  menjalani pelatihan.

Ia telah memenangkan kejuaraan Montreal pada tahun 1989 tapi kemudian ia tidak dapat masuk ke kompetisi profesional ini disebabkan karena kariernya harus ditunda akibat sebuah kecelakaan yang menimpanya pada tahun 1997. Untuk alasan ini Guimond hanya dapat bersaing di tiga kompetisi profesional selama kariernya dan dia mungkin akan mencapai tingkat yang lebih tinggi jika ia dalam keadaan sehat.

B. Brigita Bresovac

Brigita Bresovac adalah seorang binaragawan profesional dari Slovenia. Dia telah mengetahui apa yang dia ingin lakukan pada usia 14 tahun karena pada saat itu ia telah melihat poster klasik seorang binaragawan perempuan pada dinding sebuah gym. Pada tahun 2001 ketika ia berusia 22 tahun dia mengikuti kompetisi binaraga amatir nya yang pertama dan masuk pada peringkat yang keempat.

Dalam kompetisi berikutnya pada tahun 2004 dia masuk dalam kategori kebugaran tetapi akhirnya didiskualifikasi karena dia membangun otot. Dia melanjutkan untuk bersaing di bagian binaraga dan akhirnya menang. Dia pertama kali mendapatkan Ms. Olympia nya pada tahun 2010 dimana ia ditempatkan pada peringkat yang kesepuluh dan pada tahun berikutnya ia mendapatkan peringkat yang ketiga.

C. Rene Campbell

Binaragawan asal Inggris Rene Campbell menjadi salah satu yang tercepat dan paling ekstrim dalam transformasi pada daftar ini. Rene mulai bersaing hanya empat tahun setelah pelatihan dimulai. Itu bahkan akan adil jika memanggilnya “alami,” jika tidak ini akan menjadi sedikit ironis.

Dia dapat mengangkat bangku lebih dari 330 kilogram dengan mudah dan ini dapat membuat ototnya menjadi tumbuh. Saat ini beratnya adalah lebih dari seratus pound tapi Rene tetap mengikuti binaraga dengan sangat serius. Ia mengkonsumsi kalori 4.200 sehari untuk mempertahankan perawakannya dan dilaporkan bahkan ia selalu membawa skala bersamanya untuk menimbang makanan ketika ia akan makan.

Itu semua memang terdengar sedikit kompulsif tetapi jika Campbell ingin menantang orang-orang suatu hari nanti maka dia harus tetap menjalani prosedur yang telah ia buat.

D. Yolanda Hughes

Yolanda Hughes telah bersaing di tingkat tinggi sejak SMA di mana dia telah berkompetisi di negara lokal. Ia juga berkompetisi pada olahraga senam di mana tujuan sebenarnya adalah untuk menjadi seorang atlet Olimpiade dalam olahraga. Dia berkompetisi dalam kompetisi binaraga amatir nya yang pertama di perguruan tinggi tetapi ia juga masih berfokus pada olahraga senamnya.

Ketika beasiswa nya telah habis Hughes memutuskan untuk fokus pada binaraga sebagai karier penuh waktunya dan akhirnya ia berpaling pada tahun 1992. Ia bertemu dengan suaminya Thomas Heying dan pindah dengan dia ke negara asalnya dari Jerman dimana akhirnya ia dapat menyesuaikan diri dengan masyarakat setempat dan akhirnya membuka gym sendiri . Dia memenangkan gelar Ms. internasional yang pertama pada tahun 1997 dan memenangkan gelar tambahan tahun berikutnya.

E. Yaxeni Oriquen-Garcia

Yaxeni Oriquen-Garcia adalah salah satu binaragawan profesional paling didekorasi dalam dunia olahraga. Si cantik ini Berasal dari Venezuela, Oriquen memulai karier profesional binaraganya pada akhir tahun 1980an. Dia mendapatkan kartu pro pada tahun 1993 setelah memenangkan kejuaraan di Amerika Tengah dan pindah ke Amerika Serikat.

Dalam waktu sepuluh tahun ia telah berhasil menjadi binaraga profesional dan sampai sekarang Oriquen masih melakukan pelatihan dan masih bersaing. Kemenangan nya yang paling terkenal adalah kemenangannya dalam mendapatkan gelar Ms. internasional pada peringkat lima dan gelar Ms. Olympia pada peringkat pertama.

Ia sekarang telah menjadi binaragawan terbaik kedua perempuan dalam peringkat pro IFBB . Pada usia 50 tahun hal ini tidak jelas ketika Oriquen akan berhenti. Dia jelas masih bergairah tentang olahraga dan ia juga masih ingin melatih binaragawan lain di bidang kerajinan di gym nya di Pantai Selatan, Florida.

WOW,hebat banget cewek-cewek ini yang bisa memiliki otot segitu gedenya,pasti butuh perjuangan untuk semuanya,kira-kira ada gak yang mau nyobain buat otot yang gede kayak gitu?

Check Also

Bingung Bagaimana Memberi Pendidikan Seks pada Anak? Inidia Caranya

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa anak-anak cenderung memiliki tingkat rasa ingin tahu yang sangat …