Breaking News
Home / info / Pekerjaan Aneh Di Jepang Yang Bergaji Tinggi

Pekerjaan Aneh Di Jepang Yang Bergaji Tinggi

Seperti yang kita semua tahu Jepang adalah negara yang sangat indah akan tetapi dibalik keidahannya terdapat beberapa keanehan yaitu pada bidang perkerjaannya. Mungkin sebagian dari kita banyak yang tidak mengetahui apa keanehan dalam pekejaan tersebut dan pekerjaan seperti ini tidak akan ditemukan di mana pun apalagi di Indonesia. Tapi, meskipun di bilang pekerjaan ini agak edan tapi hasil yang didapat sangat WOW.

Lalu, pekerjaan aneh macam apa yang ada di sana dan katanya bergaji tinggi itu? Ketahui jawabannya lewat ulasan yang mimin buat ini.

A. Jadi Tamu Resepsi Pernikahan

Di Indonesia pasti kalaian penah mendengar tentang penonton bayaran,nah kalau di Jepang namanya adalah tamu resepsi pernikahan bayaran. Yang membedakannya adalah bahwa jika di Indomedsia bayaran yang di dapat tidak setingga di Jepang,.

Hal itu dikarenakan tugas mereka cukup penting yakni bikin resepsi jadi lebih meriah dan para tamu palsu bakal dibayar sekitar 5.000 yen, plus makan-makan ala prasmanan. Kalau di Indonesia ada semacam ini pasti laris banget.

B. Tukang Nyicipin Makanan Anjing

Ini dia pekerjaan aneh lainnya yang membuat mimin agak gimana gitu. Selain merasa ini konyol, mencicipi makanan anjing kesannya agak jorok-jorok manja kali yach. Tapi yang namanya kalo uda kena iming-iming pasti deh jadi meleleh dan siapa juga yang bakalan nolak.

Bagaimana bisa nolak kalo ternyata pekerjaan aneh ini bayarannya mencapai 10.000 hingga 20.000 Yen sehari. Jika dihitung dengan kurs Rupiah, gaji tersebut senilai 1.200.000 – 2.400.000 rupiah. Tinggal dikali satu bulan sudah bisa beli motor sport.

Adanya pekerjaan pencicip makanan anjing tersebut dikarenakan produsen makanan anjing ingin memastikan bahwa produk mereka memiliki rasa yang konsisten dan disukai oleh anjing. Karena anjing tidak bisa ditanyai, maka satu-satunya jalan untuk mengetahuinya adalah dengan memakai jasa manusia untuk mencicipinya. ( Ya lah kalau sempat anjingnya bilang enak mungkin mimin bakalan lari)

C. Pengetes Kenyamanan Sepatu

Orang Jepang hampir menghabiskan semua waktunya dengan menggunakan sepatu. Oleh karena itu, mereka sangat memerhatikan kenyamanan alas kaki tersebut. Tak heran jika di Jepang ada sebuah profesi khusus sebagai tukang tes kenyamanan sepatu. Untuk menjadi pengetes kenyamanan sepatu sendiri memiliki tiga level, yaitu Primer, Bachelor hingga Master.

Mengingat yang memakai sepatu bukan saja orang dewasa, sudah dipastikan jika profesi pengetes ini ada remaja dan juga anak-anak. Meski profesi ini bisa dikatakan mudah, namun ternyata gaji yang ditawarkan sungguh di luar nalar, yaitu 38 – 98 dollar atau setara Rp 450 ribu sampai 1 juta untuk sekali mencoba kenyamanan sepatu. ( weleh-weleh di Indonesia kok gak ada ya kerjaan kayak gini)

D. Pencium Bau Busuk

Inilah pekerjaan yang paling membuat mimin terheran-heran. Pekerjaaan ini dinamakan Olfactory Measurement Operators yang merupakan salah satu pekerjaan resmi dari pemerintah Jepang. Untuk mendapatkan profesi ini, dibutuhkan sertifikat khusus bagi pelamar.

Sebagai negara yang peduli akan lingkungan, Jepang memang sangat memperhatikan bebauan yang dianggap mengganggu. Para pencium bau busuk tersebut yang bertugas untuk merespon laporan warga yang merasa ada bau busuk di lingkungan.

Pekerjaan mereka adalah untuk mencari sumber bau busuk dan mengisolasinya dengan sedemikian rupa hingga tak lagi mengganggu. Di Jepang, tercatat hanya sekitar 2.000 orang yang memiliki profesi tersebut. Hal itu karena tak semua orang bisa melamar pekerjaan ini. Meski tergolong menjijikkan, sebenarnya banyak yang tertarik dengan profesi ini. Bagaimana tidak, gaji yang ditawarkan saja 2.5 Juta – 5 Juta Yen pertahun yang kalau di rupiah kan mencapai Rp. 3-6 Milyar.

E.Pengembang Biak Serangga

Pekerjaan seperti ini pasti sudah gak asing lagi bagi kita. Mengingat banyak warga Indonesia yang berprofesi sama. Yang membedakannya adalah gaji pengembang biak serangga di Jepang yang tak tak main-main. Setidaknya, mereka menerima 3 juta Yen tiap bulan. Serangga yang dipelihara pun berbeda dengan yang ada di Indonesia.

Kalau di Indonesia serangga yang dikembangkan adalah jangkrik, maka Jepang memelihara beragam serangga menjijikkan dari kecoa hingga kumbang tanduk. Jepang sebagai negara yang memiliki empat musim memang dikenal membuat para serangga musim panas sulit untuk bertahan hidup. Meskipun terlihat remeh, tapi memelihara serangga rupanya membutuhkan keseriusan tersendiri.

Mungkin sebenarnya masih banyak pekerjaan aneh lainnya di Jepang selain apa yang sudah mimin sebutkan di atas. Namun yang paling terkenal adalah apa yang sudah tertera.

Meskipun tidak biasa bagi kita, tapi untuk orang-orang Jepang ini cukup umum kok, malah jadi karir yang lumayan menjanjikan gara-gara gajinya yang tinggi. Kira-kira bagaimana ya kalau di Indonesia ada yang seperti itu???

Check Also

Parfum Beraroma Makanan Ini Dapat Meningkatkan Gairah Pria

Parfum mungkin memang dirancang untuk menarik lawan jenis, tetapi kenyataannya adalah bau yang benar-benar dapat …