Breaking News
Home / info / Ternyata Penghasilan Guru Di Luar Negeri Sangat Memuaskan

Ternyata Penghasilan Guru Di Luar Negeri Sangat Memuaskan

Mengajar bahasa Inggris di luar negeri tidak akan membuat kamu masuk dalam daftar miliarder dunia,kamu hanya akan mendapatkan gaji yang wajar. Sebagai seorang guru di luar negeri sangat wajar jika kamu ingin mendapatkan gaji yang layak,gaju yang bisa kamu dapatkan diluar negeri berkisar $2.000 sampai $4.000 per bulan! Itupun tergantung negara dan wilayah.

Walaupun beberapa negara dan daerah masih ada yang membayar gaji dengan sangat sedikit (seperti mengajar di Thailand dan Amerika Tengah), akan tetapi negara-negara lain khususnya di Timur Tengah dan Asia adalah tempat untuk menjadi guru bahasa Inggris dengan upah yang layak bahkan mengejutkan.

Perlu diingat bahwa gaji tinggi tidak akan selalu bisa menutup segalanya: kamu harus bisa menimbang-nimbang biaya hidup lokal dan memanfaatkan paket untuk menentukan berapa banyak yang akan kamu simpan selama kamu menjadi guru. Nah dibawah ini ada beberapa tempat yang dapat memberikan gaji tinggi dengan profesi sebagai guru Bahasa Inggris,

1. Uni Emirat Arab (UEA) – dengan pendapatan $4.000 USD per bulan

Persyaratan yang khas: pengalaman dan  sertifikasi dari negara asal.
Panduan yang direkomendasikan: panduan untuk mengajar di UEA dan panduan gaji guru UEA .

Pada umumnya, pekerjaan ESI yang dibayar dengan upah tertinggi di dunia ditemukan di sini. Paket gaji guru di UAE dapat berkisar antara $2.400 dan $4.000 per bulan tergantung pada pengalaman. Namun negara-negara Timur Tengah ini memiliki persyaratan yang sangat ketat dan kebanyakan pekerjaan untuk menjadi guru membutuhkan sertifikasi mengajar di negara asal mereka atau setidaknya memiliki beberapa tahun pengalaman mengajar.

Dua tujuan paling populer untuk mengajar di UAE adalah Dubai dan Abu Dhabi. Kota-kota kelas dunia ini sering dibandingkan dengan Disney World untuk orang dewasa karena memiliki banyak kegiatan dan pengalaman budaya.

2. Oman – dengan pendapatan $3.500 USD per bulan

Panduan yang direkomendasikan: panduan untuk mengajar di Oman.

Oman adalah salah satu negara maju di dunia Arab dan ia telah mengalami kemajuan yang cepat dalam sistem pendidikan dalam beberapa tahun terakhir.

Meskipun peluang untuk mengajar bahasa Inggris di negara tersebut menjadi agak terbatas tapi itu merupakan kesempatan besar untuk bertindak sebagai pelopor dalam bidang yang sedang berkembang. Jika kamu memilih untuk mengajar di Oman maka kamu akan tetap akan diberi imbalan yang besar juga.

Gaji yang diberikan untuk saat ini berkisar dari $1,000 hingga $3.500 per bulan dan dengan biaya hidup yang sangat rendah (sekitar $700 per bulan) pastinya kamu akan memiliki banyak kesempatan untuk memperluas tabunganmu kan guys.

3. Arab Saudi – $3.000 USD per bulan

Persyaratan yang khas: pengalaman dan sertifikat TEFL.
Panduan yang direkomendasikan: panduan untuk mengajar di Arab Saudi dan panduan gaji guru di Arab Saudi.

Jika kamu ingin mengajar di tempat yang memiliki suasana unta, padang pasir,memiliki budaya tapi juga memiliki pendapatan yang tinggi, Arab Saudi mungkin tujuan yang dapat kamu pertimbangkan. Arab Saudi memiliki keunggulan dari beberapa negara-negara lain di Timur Tengah karena banyak lowongan pekerjaan yang tidak memerlukan sertifikasi guru. Pengalaman selalu menguntungkan dan sertifikat TEFL biasanya tidak selalu diperlukan dan gaji yang akan didapat sekitar $3.000 per bulan.

4. Jepang – dengan pendapatan $3.000 USD per bulan dan ditambah dengan perumahan gratis

Persyaratan yang khas: TEFL sertifikat dan pengalaman lebih disukai tetapi tidak selalu diperlukan.
Panduan yang direkomendasikan: panduan untuk mengajar di Jepang dan panduan gaji guru di Jepang .

Makanan, pegunungan yang tertutup salju, bunga-bunga musim semi , semangkuk mie dan orang-orang yang sopan telah memberikan pengajaran di Jepang . Jadi gak salah kan kalo gaji dsana berkisar $3000 per bulan dengan menambahkan manfaat seperti perumahan dan penerbangan gratis.

Pengalaman mengajar disini memang tidak diperlukan akan tetapi hal ini dapat menjadi sulit untuk menemukan posisi tanpa itu karena pasar kerja di Jepang sangat kompetitif. Guru yang memiliki pengalaman kurang akan lebih memilih untuk berpartisipasi dalam program JET tetapi pastikan juga untuk mempertimbangkan alternatif.

5. Kuwait – dengan pendapatan $2.600 USD per bulan (bebas pajak)

Persyaratan yang khas: pengalaman dan  sertifikat TEFL.
Panduan yang direkomendasikan: panduan untuk mengajar di Kuwait.

Sejumlah besar sekolah internasional disini memilili peluang yang berlimpah untuk menjadi guru bahasa Inggris. Kuwait City dikelilingi oleh gurun akan tetapi pada kotanya suara kita dapat terdengar berdengung. Kuwait City sangat bersih dan modern ditambah lagi dengan adanya gedung pencakar langit, Taman hijau, klub, tempat belanja dan masyarakatnya yang bersemangat. Gaji guru ESL disini berkisar $2,600 per bulan bebas pajak tapi kebanyakan majikan membutuhkan sertifikasi guru dan pengalaman.

WEW tunggu apalagi guys,bagi yang ingin menjadi guru bahasa Inggris dengan penghasilan tinggi kalian bisa mencoba dengan tempat yang saya katakan tadi. oke semoga sukses guys.

Check Also

Bingung Bagaimana Memberi Pendidikan Seks pada Anak? Inidia Caranya

Seperti yang kita ketahui bersama bahwa anak-anak cenderung memiliki tingkat rasa ingin tahu yang sangat …