Breaking News
Home / Pengetahuan / Hal Yang Menakutkan Tapi Dianggap Biasa Oleh Statistik

Hal Yang Menakutkan Tapi Dianggap Biasa Oleh Statistik

Sepuluh ribu tahun yang lalu, manusia memang sudah cukup cerdas dalam menerka adanya kemungkinan kalau mereka akan dimakan oleh seekor macan atau juga mereka dapat menerka bahwa mereka akan mati kelaparan akibat dari gagal panen yang terjadi.

Akan tetapi, untuk sekarang ini sepertinya kebanyakan orang telah kehilangan kemampuan untuk membedakan antara nyata dan tidak nyata, karena yang mereka bayangkan hanyalah ancaman terhadap kesejahteraan diri mereka sendiri. Nah, dibawah ini ada beberapa hal yang mungkin pernah membuat kalian merasa khawatir, tapi jika dilihat secara statistik hal itu sebenarnya tidak mungkin terjadi.

A. Meninggal Dalam Kecelakaan Pesawat.

Mungkin daftar yang nomor satu ini bisa membuat kita mati ketakutan bahkan sebelum menaikinya, meninggal dalam kecelakaan pesawat telah menjadi statistik yang tidak mungkin terjadi dan menurut daftar statistik sebenarnya itu tidaklah terlalu mengerikan, padahal sih sudah banyak kejadian yang terjadi.

Setiap hari, di seluruh dunia telah ada lebih dari 100.000 penerbangan pesawat (termasuk  pesawat penumpang, pesawat pribadi, pesawat militer dan layanan pengiriman global seperti UPS dan Fed Ex).

Tahun 2016, ada beberapa kecelakaan fatal yang terjadi untuk setiap lima juta penerbangan, dengan total kematian 271 orang . Jadi apakah kita masih bisa tidak merasa takut dengan kecelakaan pesawat yang terjadi?

B. Terbunuh Dalam Serangan Teroris

25.000 orang telah terbunuh oleh terorisme di seluruh dunia pada tahun 2016, dari jumlah populasi dunia lebih dari 7,5 miliar, akan tetapi di Amerika Serikat peluang untuk terbunuh lebih rendah.

Jika ada yang melakukan pelanggaran di Amerika Serikat, maka ada kemungkinan mereka akan dibunuh oleh jihad (didefinisikan di sini sebagai individu yang asing atau domestik lahir yang selalu melakukan kekerasan atas nama Islam) jumlah untuk yang terbunuh adalah sekitar satu dalam empat juta setiap tahunnya.

C. Tertabrak Meteor

Tahun 2016, seorang sopir bus di negara bagian Tamil Nadu di India terbunuh oleh sebuah meteor yang jatuh, hingga menghancurkan jendela rumahnya dan membuat kawah kecil di dalam tanah.

Itu adalah contoh konfirmasi pertama dari kematian yang disebabkan oleh meteor selama 200 tahun, kejadian ini seolah mengingatkan kita bahwa kita juga akan mengalaminya (meskipun disaat cuaca sedang cerah ataupun kita sedang berpergian).

Jika sebuah meteor jaraknya beberapa mil dari bumi dan akhirnya bertabrakan dengan bumi, maka kita juga akan merasakan rasanya di tabrak oleh meteor. Bagaimana menurut kalian apakah kita tidak perlu merasa khawatir?

D. Dimakan Oleh Hiu

Inilah masalahnya, Jika kamu tidak berenang di laut, maka kamu tidak akan merasakan rasanya hampir tewas oleh hiu. Kalian juga tidak akan mengalami risiko ini jika kalian tidak berada di kapal pesiar, perahu motor ataupun kayak.

Bisa dibilang kalau hiu itu sama kayak kucing, dia akan langsung melompat dari air dan akan langsung menangkap kaki kalian, seperti yang dialami oleh Robert Shaw di Jaws. Kebanyakan orang berkata, walaupun kalian seorang peselancar, perenang, ataupun perenang yang hebat, kalian akan tetap memiliki satu kesempatan terbunuh oleh hiu, tenggelam atau bahkan tewas dalam kecelakaan perahu.

E. Terperangkap Pada Sebuah Jembatan Yang Runtuh

Jembatan yang roboh diibaratkan sama seperti dengan orang yang mulai bangkrut sedikit demi sedikit hingga pada akhirnya sekaligus. Tidak ada keraguan bahwa sebanyak  600.000 jembatan atau lebih di AS terabaikan padahal jembatan tersebut masih memerlukan perbaikan.

Selalu saja ada kasus dari para pengendara yang meninggal pada jembatan runtuh selama abad terakhir, dan bencana yang terbesar adalah runtuhnya San Francisco-Oakland Bay Bridge pada tahun 1989 yang disebabkan oleh gempa bumi.

Secara umum, selain dari kejadian gempa bumi kalian juga memiliki kesempatan meninggal, ini dapat terjadi jika kalian mengemudi truk yang berisi peti kemas seberat 20 ton pada sebuah jalan.

F. Memiliki Tumor Otak

 

Semua orang pasti akan merasa takut kalau sudah membahas yang namanya tumor dan kami tidak akan memaksa kalian untuk tidak takut pada tumor, walaupun pada kenyataannya, penyakit ini telah menimpa jutaan orang setiap tahunnya. Tetapi jika kalian memang tidak ingin takut kepada tumor, kalian bisa memilih hal yang lebih baik daripada sampai terkena tumor otak, yang telah menyumbang rata-rata setengah kematian untuk setiap 100.000 penduduk.

Resiko didiagnosa menderita tumor otak tergantung pada usia kalian, jenis tumor tidak akan terlalu mempengaruhi individu di bawah usia 20 tahun, namun akan semakin parah jika sudah berusia 75 tahun. Jika kalian memiliki hidup lebih lama maka kalian lebih beresiko mengembangkan penyakit tumor ini, akan tetapi sebelum tumor menyerang, ada kemungkinan penyakit lain terlebih dahulu akan singgah kepada kalian, misalnya seperti penyakit jantung atau efek penuann yang akan membunuh kalian terlebih dahulu.

G. Diaudit Oleh IRS

Apakah kalian telah menghasilkan lebih dari satu juta dolar setahun? Coba kalian periksa kembali pengembangan pajak kalian dengan lebih teliti lagi. Apakah penghasilanmu sama seperti Joe atau Jane yang menghasilkan maksimal $100.000?

Cobalah untuk tidak terlalu mencemaskan IRS audit tapi lebih fokuslah dalam memperhatikan hal-hal yang lebih penting, seperti apa yang kalian makan dan selalu melakukan pemeriksaan tahunan. Faktanya adalah bahwa IRS mengaudit kurang dari satu persen pengembalian pajak yang diajukan pada tahun tertentu dan bahkan audit ini secara signifikan berbobot ke ujung atas spektrum pendapatan.

Yah, itulah beberapa hal yang biasanya selalu dikhawatirkan oleh banyak orang, namun data statistik menyatakan bahwa kalian tidak perlu mengkhawatirkannya. Jadi semua tergantung kepada kalian dalam menanggapinya.

Check Also

Unik, Ritual Untuk Mencari Pasangan Hidup

Setiap manusia telah ditakdirkan oleh Tuhan dengan jodohnya masing-masing dan terkadang ada yang cepat menemukan …