Breaking News
Home / Pengetahuan / Ini Dia Bahasa Dari Seluruh Dunia Yang Paling Sering Digunakan

Ini Dia Bahasa Dari Seluruh Dunia Yang Paling Sering Digunakan

Bahasa merupakan kemampuan yang dimiliki manusia untuk berkomunikasi dengan manusia lainnya menggunakan tanda, misalnya kata dan gerakan. Bahasa juga memungkinkan kita untuk mendapatkan apapun yang kita inginkan sebagai orang dewasa dan memungkinkan kita untuk menikmati hiburan melalui literatur, radio, musik dan film. Daftar ini (termasuk dalam urutan yang lebih sering dipakai) merangkum tentang bahasa yang paling penting yang masih digunakan sampai saat ini.

A. Perancis

Kalian tahu gak kalau ternyata bahasa Perancis ini adalah bahasa yang paling romantis di dunia. Bahasa Perancis telah dikuasi di banyak negara termasuk Belgia, Kanada, Rwanda, Kamerun dan Haiti. Kami benar-benar merasa sangat beruntung karena bahasa Perancis begitu populer, karena tanpa itu kita mungkin pasti masih terjebak dengan roti panggang Belanda, kentang goreng Belanda dan segala sesuatu yang berhubungan dengan Belanda.

Untuk mengatakan “Hallo” dalam bahasa Perancis adalah “Bonjour” (Bone -JOOR).

B. Malaysia – Indonesia

Sebenarnya pengucapan bahasa Malaysia dan Indonesia hampir sama kan guys. Banyak bahasa Malaysia yang terkadang dipakai di Indonesia, begitu juga sebaliknya. Mungkin ini didasarkan pada akar bahasa yang sama, yang membuatnya menjadi bahasa yang terpenting di dunia.

Indonesia adalah tempat yang menarik, sebuah bangsa yang terdiri dari lebih dari 13.000 pulau dan ini telah termasuk negara keenam yang penduduknya paling padat. Malaysia berbatasan pada dua bagian besar dari Indonesia (termasuk pulau Kalimantan) dan sebagian besar dikenal sebagai ibu kota dari Kuala Lumpur.

Untuk mengatakan “Hallo” di Indonesia adalah “Selamat pagi” (se-LA-maht PA-gee).

C. Portugis

Di abad ke-12, Portugis telah memenangkan kemerdekaannya dari Spanyol dan kemudian memperluas ke seluruh dunia dengan bantuan para penjelajah yang terkenal seperti Vasco da Gama dan Pangeran Henry sang Navigator.   Portugal masuk begitu awal pada permainan menjelajahi yang pada akhirnya bahasalah yang membuat dunia bisa mengenalnya terutama di Brasil (di mana itu adalah bahasa Nasional), Makau, Angola, Venezuela dan Mozambique.

Untuk mengatakan “Hallo” dalam bahasa Portugis adalah “Bom dia” (born DEE-ah).

D. Bengali

Bangladesh adalah sebuah negara yang memiliki penduduk yang berjumlah 120  juta orang, hampir semua orang disini berbicara dengan bahasa Bengali. Bangladesh hampir dikelilingi oleh orang India (populasi disini tumbuh dengan begitu cepat, karena hanya dengan bernafas orang bisa menjadi hamil), jumlah penutur Bengali di dunia lebih tinggi daripada yang diharapkan.

Untuk mengatakan “Hallo” dalam bahasa Bengali adalah “Ei-Je” (eye-jay).

E. Arab

Arab adalah salah satu bahasa yang tertua di dunia dan ini telah disebarkan di Timur Tengah yang kini telah ditemukan di negara-negara seperti Arab Saudi, Kuwait, Irak, Suriah, Jordan, Lebanon dan Mesir. Selain itu, karena bahasa Arab merupakan bahasa Al-Quran, jutaan umat Islam di negara lain juga mulai berbicara dengan bahasa Arab.

Begitu banyak orang memiliki pengetahuan tentang bahasa Arab dan pada kenyataannya bahwa pada tahun 1974, ini telah dibuat menjadi bahasa resmi PBB.

Untuk mengatakan “Hallo” dalam bahasa Arab adalah “Al Salaam a’alaykum” (Ahl sah-LAHM ah ah-LAY-koom).

F. Rusia

Mikhail Gorbachev, Boris Yeltsin dan Yakov Smirnoff adalah pembicara yang ada di Rusia, akan tetapi mereka dianggap sebagai musuh komunis. Bahasa Rusia tidak hanya diucapkan pada negara induk tetapi juga di Belarus, Kazakhstan dan AS (tapi hanya di beberapa tempat).

Untuk mengatakan “Hallo” dalam bahasa Rusia adalah “Zdravstvuite” (ZDRAST-vet-yah).

G. Spanyol

Bagi anak-anak yang ingin melanjutkan keperguruan tinggi, bahasa Spanyol sangat dianjurkan di negara Amerika Selatan dan Amerika Tengah, Kuba dan Amerika Serikat. Banyak yang mengatakan bahwa ada sesuatu yang khusus dalam bahasa Spanyol di AS, ada beberapa cara yang dipakai dalam bahasa Inggris sebenarnya diambil dari bahasa Spanyol yaitu: tornado, bonanza, patio, quesadilla, enchilada dan taco grande supreme.

Untuk mengatakan “Hallo” dalam bahasa Spanyol adalah “Hola” (OH-la).

Wow, ternyata tanpa kita sadari bahasa yang selalu kita dengar adalah bahasa yang sangat penting dan dapat mencerahkan masa depan kita lho, berarti mulai dari sekarang mimin mau belajar bahasa baru lah, siapa tahu bisa merubah nasib, hehe..

Check Also

Ternyata Ini Helm Yang Dipakai Pada Saat Perang Dulu

Beberapa hal pertama yang membuat saya tertarik dengan sejarah sebagai seorang anak muda adalah senjata …