Breaking News
Home / Pengetahuan / Kisah Cinta Yang Berakhir Tragis

Kisah Cinta Yang Berakhir Tragis

Beberapa cerita cinta yang abadi telah menjadi contoh untuk setiap generasi ke generasi. Kami telah menyelidiki cerita cinta yang besar dari beberapa pasangan sejarah yang romantis dan ini telah mengungkapkan bahwa banyak dari mereka yang berakhir dengan tragis.

Bagaimanapun yang mereka lakukan telah menunjukkan kepada kita bahwa cinta sejati lebih kuat daripada apa pun di dunia. Ini adalah cinta sejati yang pada suatu hari nanti akan kita lalui dan kita rasakan. Tentu saja dengan akhir yang bahagia.

Di sini saya sudah mengumpulkan beberapa cerita cinta paling terkenal dalam sejarah dan saya berharap kalian akan menyukai koleksi kami.

A. Anarkali dan Salim

Anarkali adalah seorang gadis budak legendaris. Ia berasal dari Iran dan bermigrasi ke Lahore, Punjab. Kisah mereka pernah difilmkan menjadi film Bollywood yang berjudul Mughal-e-Azam. Dalam kisahnya ia diperintahkan untuk dikubur hidup-hidup diantara dua dinding oleh kaisar Mughal Akbar karena diketahui memiliki hubungan yang terlarang dengan seorang Putera mahkota yang bernama Salim.

Cerita ini awalnya ditulis oleh seorang penulis India yang bernama Abdul Halim Sharar dan pada halaman pertama dari buku itu ia jelas telah menyebutkan bahwa ini akan menjadi sebuah karya fiksi dan pada akhirnya kisah ini telah diadaptasi menjadi sastra, seni dan bahkan film bioskop.

Kisah cinta Salim dan Anarkali adalah kisah cinta sepasang kekasih yang berakhir tragis. Pangeran Salim adalah seorang anak yang manja dan kasar. Akbar mengirim dia ke medan perang agar bisa mengajarinya tentang keberanian dan disiplin. Empat belas tahun kemudian Salim kembali sebagai seorang prajurit untuk memerintah kerajaan di Lahore.

Karena hari ini merupakan perayaan besar, selir Akbar memutuskan untuk mengadakan pertunjukkan tari yang akan dibawakan oleh seorang gadis cantik bernama Nadeera. Karena kecantikannya yang luar biasa itulah yang dapat membuat ia memasuki istana Akbar dan kemudian dihormati dengan julukan Anarkali oleh Akbar.

Selama dalam pertunjukkan Mujra atau tari, Pangeran Salim telah jatuh cinta dengan dia dan sebaliknya Anarkali juga menyukainya. Kemudian, mereka berdua mulai diam-diam melihat satu sama lain sampai pada akhirnya Pangeran Salim memberitahu ayahnya, Akbar untuk menikahi Anarkali dan membuatnya menjadi permaisuri.

Masalahnya adalah pada Anarkali meskipun ia memiliki ketenaran di Lahore sebagi seorang penari dan pembantu tapi ia bukanlah keturunan bangsawan. Jadi Akbar melarang Salim mendekati Anarkali lagi. Pangeran Salim dan Akbar  kemudian memiliki sebuah argumen yang menjadi sangat serius apalagi setelah Akbar memerintahkan penangkapan Anarkali dan menempatkannya di salah satu ruang bawah tanah di Lahore.

Ketika Salim mengetahui hal ini, ia menyatakan perang terhadap ayahnya sendiri. Tetapi tentara dari pihak Akbar terlalu banyak untuk ditangani Pangeran muda. Pangeran Salim akhirnya kalah dan akan dihukum mati. Ketika Anarkali ingin menyelamatkan kekasihnya dari rahang kematian,dia malah dikubur hidup-hidup di dinding bata tepat di depan mata kekasihnya. Sedihnya….

B. Eloise and Abelard

‘Abelard dan Heloise’ adalah salah satu kisah cinta yang paling romantis dan juga sangat bergairah. Ini adalah kisah tentang seorang biarawan dan biarawati yang sedang jatuh cinta bahkan kisah cinta mereka sampai terkenal di dunia. Hubungan mereka menjadi skandal masyarakat di mana mereka tinggal. Rincian keintiman fisik dan rohani mereka adalah kisah peringatan untuk kita.

Pada abad kedua belas, Peter Abelard pergi ke Paris untuk belajar di sekolah Notre Dame. Ia mendapat reputasi sebagai filsuf yang luar biasa. Kanon Notre Dame, Fulbert mempekerjakan Abelard untuk menjadi tutor atau guru pribadi untuk keponakannya, Heloise. Dia adalah seorang gadis muda yang bakatnya sangat intelektual, dia sedang berusaha untuk mecari kebenaran dan jawaban untuk pertanyaan tentang keberadaan manusia.

Pada akhirnya,mereka tidak dapat menolak keinginan rohaniah dan jasmaniah tubuh mereka, walaupun mereka berdua tahu bahwa undang-undang saat itu melarang hubungan mereka. Tetapi cinta fisik dan kekuatan dari gairah mereka terbukti menjadi kekuatan yang tidak mungkin untuk dilawan.

Ketika Heloise menjadi hamil mereka menyadari hal ini tidak aman bagi dia untuk tetap berada di Paris. Mereka melarikan diri dan diam-diam menikah. Tapi Fulbert marah dan kemudian Abelard mengirim Heloise ke sebuah biara untuk keselamatannya. Fulberr berpikir bahwa ia akan meninggalkan Heloise, Fulbert kemudian memerintahkan hamba-hambaNya untuk mengebiri Abelard pada saat ia tidur. Abelard kemudian menjadi seorang biarawan dan mengabdikan hidupnya untuk belajar sedangkan Heloise patah hati dan menjadi seorang biarawati. Mereka tidak pernah bertemu lagi, namun kisah cinta mereka tetap bertahan.

C. Napoleon dan Josephine

Napoleon adalah pemimpin militer dan politik Perancis yang bangkit kembali selama tahap kedua dari Revolusi Perancis dan perang yang terkait di Eropa. Joséphine adalah seorang janda dan setelah urusan dengan beberapa tokoh terkemuka Josephine kemudian menikah dengan  Napleon dan dengan demikian ia resmi menjadi Permaisuri pertama Perancis.

Hubungan antara Napoleon dan Josephine yang enam tahun lebih tua darinya pada awalnya sangat bergejolak. Namun setelah dua hari setelah hari pernikahan mereka, Napoleon terpaksa meninggalkan Josephine untuk melakukan kampanye militer di Italia.

Josephine yang di tinggal di Paris menjadi memiliki affair dengan Letnan Hippolyte Charles. Napoleon menjadi sangat marah ketika ia mengetahui tentang perselingkuhan istrinya dan ia juga memulai perselingkuhannya sendiri. Kasih yang dimiliki Napoleon terhadap Josephine tidak lagi sama apalagi ketika ia mengetahui bahwa Josephine tidak dapat memberikannya keturunan,

Napoleon memutuskan untuk menceraikannya dan kemudian ia menikah dengan Marie-Louise dari Austria yang kemudian melahirkan pewaris yang telah lama ditunggu-tunggu. Tapi meskipun Josephine’s melakukan perselingkuhan, perceraian dan menikah kembali, kata-kata terakhir Napoleon adalah “Perancis, tentara, kepala Angkatan Darat, adalah milik Josephine.”

D. Orfeus dan Euridike

Orpheus adalah seorang musisi legendaris dan seorang penyair dalam mitos-mitos Yunani kuno. Ia sangat terkenal dengan musiknya yang indah yang dapat membuat orang terpesona bahkan binatang liar dan dia juga dikenal dalam kasih-Nya bagi istrinya Euridike.

Orfeus dan Euridike masih muda dan mereka masih dipenuhi dengan cinta. Jadi mereka tak akan bisa hidup berjauhan dan mereka tidak bisa hidup tanpa satu sama lain. Pecinta muda ini sangat senang dan selalu menghabiskan waktu mereka  dengan bermain melalui padang rumput.

Aristaeus, dewa Yunani tanah dan pertanian juga sangat menyukai Euridike dan secara aktif mengejar dia. Ketika melarikan diri dari Aristaeus, Euridike berlari ke sarang ular yang akhirnya menggigit kakinya dan itu berakibat sangat fatal. Orpheus  yang bingung dengan keadaan kekasihnya hanya bisa memainkan lagu sedih dan membuat para peri dan dewa menangis.

Saran dari para Dewa adalah ia harus melakukan perjalanan ke neraka dan memainkan musiknya untuk melunakkan hati Hades dan Persephone. Mereka kemudian memanggil Euridike dan memberikan kepada Orpheus tetapi dengan satu syarat: bahwa ia tidak akan melihat kebelakang ketika ia mengikuti Hades sampai mereka mencapai dunia atas.

Yah itulah beberapa kisah cinta yang bisa dibilang romantis tapi pada akhirnya berakhir tragis,moga-moga kisah cinta kalian gak seperti ini ya guys,hehe,,,

Check Also

Jenis Sayuran Dari Indonesia Ini Ternyata Sudah Hampir Punah

Kalau dilihat-lihat Indonesia ini memang kaya akan hasil alamnya ya guys. Kalau kita bicara soal …