Breaking News
Home / Pengetahuan / Unik, Ritual Untuk Mencari Pasangan Hidup

Unik, Ritual Untuk Mencari Pasangan Hidup

Setiap manusia telah ditakdirkan oleh Tuhan dengan jodohnya masing-masing dan terkadang ada yang cepat menemukan jodohnya dan terkadang ada yang lama. Mencari jodoh sudah menjadi keharusan untuk melengkapi kebutuhan hidup kita karena gak akan ada yang mau tetap jomblo sampai hari tua mereka.

Biasanya orang yang sedang mencari jodoh menggunakan berbagai macam cara, misalnya dicomblangin orang tua atau teman [ini versi zaman dulu] hingga menggunakan jaringan media sosial [ini versi zaman sekaeang]. Namun ternyata selain dari cara yang mimin bilang tadi, ada juga beberapa cara mencari pasangan hidup yang menurut mimin cukup aneh tapi unik. Apa saja sih memangnya? Yuk, yang jomblo langsung kepoin mimin.

1. Bomena – Bhutan

Mungkin kita akan merasa aneh dengan ritual ini, karena menurut mimin sih ini bukan ritual tapi cari kesempatan dalam kesempitan hehe.. Bhutan adalah nama kota di Asia Tenggara yang menganut ritual ini dan ritual aneh ini dinamakan Bomena, jika sang pria berhasil menyelesaikan ritualnya maka ia akan mendapatkan calon pengantinnya.

Proses dari ritual ini adalah sang pria akan menyelinap ke rumah wanita yang ia sukai pada tengah malam dan berdiam diri disana sampai pagi hari, jika sang pria ketahuan sebelum pagi hari maka ia akan dianggap gagal dan jika ia ketahuan disaat pagi hari maka ia akan langsung dinikahkan dengan sang wanita.

Tapi guys biasanya ritual ini kebanyakan gagal untuk dilakukan karena keburu ketahuan oleh orang tua para gadis dan biasanya mereka gagal pada saat lagi nyangkut di jendela. Oleh karena itu para orang tua yang memiliki anak gadis selalu waspada dan mengunci semua pintu sebelum tidur.

2. Festival Meal Sister – Cina

Penganut tradisi ini adalah suku Miao yang sebagian besar berada di wilayah Guizhou. Ritual ini sudah menjadi tradisi dan wajib dilakukan setiap tahun. Nama ritual dalam mencari pasangan ini adalah Festival Meal Sister, dimana para wanita akan memasak nasi/ketan dan kemudian akan membungkusnya dengan sapu tangan.

Setelah selesai memasak, para pria dan wanita akan menari bersama-sama diiringi musik khas suku Miao. Sang pria kemudian akan memilih wanita yang disukainya dan kemudian merayunya. Jika sang wanita membalas perasaan sang pria maka ia akan memberikan sapu tangan pembungkus nasi tadi sebagai tanda jadian. So sweet juga sih, rayu mimin donk guys.

3. Menaruh Apel Di Ketiak – Austria

Bagi kebayakan orang yang dimabuk cinta mereka akan melakukan apapun untuk mendapatkan orang yang dicintainya, contohnya saja seperti ritual yang dilakukan di Austria ini, sang pria akan benar-benar diuji ketulusannya untuk mendapatkan wanitanya.

Ritual aneh ini ternyata masih ada sampai sekarang, disini sang wanita akan memberikan sebuah apel kepada sang pria dan sang pria harus memakannya, kelihatannya biasa saja kan. Nah, tantangan yang sebenarnya adalah pada apelnya karena sebelum apel itu diberikan kepada sang pria, apel itu terlebih dahulu dijepit diketiak sang wanita.

Kebayang gak sih guys gimana jadinya rasa apel yang berkolaborasi dengan ketiak, jika sang pria benar-benar mencintai wanitanya maka ia harus berani memakannya. Bisa di tes nih untuk pembuktian hahaha.

4. Siulan Cinta – Meksiko

Kebanyakan dari kita menganggap siulan sebagai ejekan sehingga terkadang membuat kita merasa jengkel, tapi di Meksiko siulan dianggap sebagai pernyataan rasa suka terhadap lawan jenis. Ritual ini biasanya dilakukan oleh suku Kickapoo, ini adalah suku yang mendiami wilayah Coahuila, Sonora, Durango dan sebagian wilayah di Texas.

Menurut mereka siulan memiliki makna yang romantis untuk menarik perhatian lawan jenis, oleh sebab itu siulan yang dipakai juga bermacam-macam. Tidak mengherankan bahwa di saat menjelang sore hari akan terdengar banyak suara siulan para muda-mudi yang sedang berburu pasangan.

5. Bilik Cinta – Kamboja

Setiap tradisi memiliki keunikannya masing-masing dan tradisi ritual yang satu ini bisa dibilang cukup aneh tapi mungkin juga menguntungkan. Tradisi ini sudah lama dilakukan oleh suku Kreung yang ada di Kamboja. Ini dilakukan untuk mencarikan pasangan hidup untuk para gadis.

Ceritanya adalah para orang tua akan membuat sebuah bilik yang sederhana untuk anak gadisnya. Bilik ini dibuat sebagai tempat pertemuan untuk anak gadis mereka dengan pemuda yang akan menjadi suaminya. Para anak gadis akan tinggal di Bilik ini sampai mereka menemukan pasangan yang cocok dengan mereka.

Para pemuda akan diperbolehkan untuk masuk kedalam bilik ini, bahkan mereka juga diperbolehkan untuk menginap. Selain mereka melakukan pendekatan dengan para gadis, para pemuda juga diizinkan untuk bercinta dengan gadis yang ada dalam bilik tersebut selama para gadis tidak keberatan.

Jika para wanita menyukai pemuda tersebut maka mereka akan segera menikah dan jika para wanita tidak menyukainya maka para wanita akan tetap tinggal di dalam bilik tersebut sampai mereka menemukan yang cocok dengan mereka, enak juga nih.

Yah guys, itu dia ritual-ritual cari jodoh yang bisa dibilang unik dan aneh. Nah, bagi kalian yang masih jomblo, kalian bisa cobain cara ini. Sapa tahu manjur, hehehe….

 

 

 

 

 

Check Also

Wow, Ini Dia Makhluk Legenda Yang Masih Populer

Salah satu yang membuat elemen dari fiksi fantasi ini menjadi begitu populer dan menarik adalah …