Breaking News
Home / Pengetahuan / Wow, Ini Dia Makhluk Legenda Yang Masih Populer

Wow, Ini Dia Makhluk Legenda Yang Masih Populer

Salah satu yang membuat elemen dari fiksi fantasi ini menjadi begitu populer dan menarik adalah penyisipan makhluk mitos dan legenda. Jika kita kembali melihat lebih dalam maka kita akan menemukan bahwa sastra besar juga diisi dengan legenda ini seperti Shakespeare yang memiliki kisah dari putri duyung dan peri. Nah dibawah ini ada beberapa makhluk mitos yang masih populer hingga sekarang.

A. Unicorn

Unicorn adalah cerita rakyat yang berasal dari Eropa, makhluk mitos ini dilambangkan dengan kuda yang memiliki arti kesucian dan kasih karunia dalam fiksi populer. Makhluk megah ini sangat dipuja oleh gadis-gadis kecil dan telah diburu selama berabad-abad. Bukti keberadaan unicorn bahkan telah sampai di Jerman yaitu pada tahun 1663.

Tahun lalu seorang pria skotlandia mengaku telah melihat unicorn di Skotlandia. Ini adalah penampakan yang pertama di  Skotlandia Utara, ini juga pernah terjadi beberapa tahun setelah Korea Utara “dikonfirmasi” tentang keberadaan sarang unicorn. Penampakan Unicorn dikatakan selalu cenderung terjadi di Cina dan India tetapi yang lebih umum adalah di Kanada selama beberapa tahun.

B. Banshees

Banshee dikatakan semacam makhluk roh yang berasal dari cerita rakyat Irlandia. Dia dikatakan mengawasi keluarga tertentu yang sedang menangisi seorang anggota keluarga yang meninggal. Ramalan tentang kematian bisa bersifat berkat atau  sebuah kutukan. Ketika kamu mendengar banshee menjerit itu menandakan seseorang yang kamu cintai akan hilang. Dia adalah, pada gilirannya, pertanda kematian.

C. Elves

Islandia sangat terkenal dengan makhluk-makhluk mitos. Elf adalah humanoid dalam legenda Islandia. Mereka dikatakan sebagai pengacau kecil. Mitologi Nordik telah diisi dengan elf selama berabad-abad yang lalu dan mereka dikatakan selalu berhubungan dengan Natal.

D. Bigfoot

Pada tahun 1950-an kisah-kisah manusia kera humanoid raksasa mulai berlimpah. Foto footprint raksasa ini diambil oleh Eric Shipton dan dengan cepat mengambil bentuk sebagai salah satu legenda terbesar yang selalu diperdebatkan sepanjang masa. Ada juga para ilmuwan yang mengatakan bahwa itu hanyalah sebuah tipuan dan banyak juga yang mempercainya.

E. Mermaid

Putri duyung dan duyung telah bertahan dalam menjadi makhluk mitos yang paling populer baik dalam fiksi populer dan dalam kehidupan nyata. Cerita penampakan tentang mermaid dituliskan Shakespeare ke dalam dramanya yang berjudul A Midsummer Night Dream. .

Mereka mempercayai bahwa mermaid tidak lebih dari seorang makhluk fiktif yang indah dengan rambut panjangnya dan suaranya yang merdu. Planet Animal telah menayangkannya untuk mengungkapkan kebenaran di balik laut. Meskipun ini hanya dianggap sebagai film dokumenter tapi itu adalah sebuah karya fiksi-yang telah memicu banyak kontroversi . Namun, penampakannya di seluruh dunia terus terjadi.

F. Werewoles

Legenda kuno tentang werewolf adalah salah satu yang paling sering terjadi dalam fiksi populer. Dari An American Werewolf in London, Teen Wolf,  Ginger Snaps dan Teen Wolf reboot dan sepertinya ini tidak akan pernah berakhir terutama penampakannya di Wisconsin. Menurut legenda, daerah yang sekarang disebut Wisconsin dihuni oleh suku pribumi Amerika yang diberkahi dengan karunia werewolf.

G. Wendigo

Ini adalah hantu yang pertama kali muncul dalam imajinasi populer dalam Kisah klasik horor. Meskipun perusahaan tidak memiliki landasan dalam fiksi akan tetapi banyak orang Utara yang mempercayai bahwa cerita ini didasarkan pada kenyataan yang menakutkan. Legenda berpendapat bahwa Wendigo memang terlahir sebagai kanibalisme dan ini akan memberikan rasa takut yang sangat nyata.

Ketakutan terus terjadi karena orang-orang terus mengklaim mereka telah melihat Wendigo. Selama berabad-abad cerita-cerita tentang Wendigo masih tetap bertahan dan telah menyebar. Pada tahun 1997, Northern Ontario seorang supir truk yang berakhir dari Amerika mengatakan bahwa ia pernah melihat Wendigo. Hal ini digambarkan oleh banyak orang sebagai humanoid yang besar, penampilannya sangat liar dan bisa dibilang seperti bigfoot. Jika kalian ingin berkemah maka berhatilah-hatilah.

Inilah makhluk-makhluk legenda yang masih populer hingga sekarang dan kalian juga uda pasti pernah mendengar namanya kan, jadi bagaimana menurut kalian menakjubkan atau mengerikan?

 

 

 

 

Check Also

Jenis Sayuran Dari Indonesia Ini Ternyata Sudah Hampir Punah

Kalau dilihat-lihat Indonesia ini memang kaya akan hasil alamnya ya guys. Kalau kita bicara soal …