Breaking News
Home / Umum / Mumi Yang Muncul Pada Zaman Modern

Mumi Yang Muncul Pada Zaman Modern

Kondisi seperti ini yang membuat mumi modern ini menjadi aneh bahkan terkadang terlihat sangat ekstrem. Bisa saja mereka adalah korban kekerasan, korban bunuh diri dan kematian tragis lainnya. Dalam beberapa kasus mumi modern ini memang diciptakan oleh anggota keluarga yang memang menderita penyakit mental atau karena memang mereka belum bisa melepaskan kepergiaan orang yang mereka cintai,

*Adrift Adventurer*

Pada Februari tahun 2016 lalu seorang nelayan telah menemukan sisa mumi seorang petualang asal Jerman yang terombang-ambing dengan kapalnya di lepas pantai Filipina. Dengan dokumen yang tersisa para peneliti mengidentifikasi orang tersebut bernama Manfred Fritz Bajorat .

Bajorat ditemukan merosot di ruang radio dengan posisi seperti sedang tidur akan tetapi0 penyebab kematian masih merupakan misteri. Bajorat di temukan di kapal pesiar Sayo yang berjarak 100 kilometer (60 mil) dari Barobo di Laut Filipina. Udara garam dan angin laut membuat mumi tetap kering dan bertualang.

Menurut teman-temannya Bajorat telah berlayar selama 20 tahun terakhir dan laporan awal menunjukkan bahwa tidak ada  lagi yang mendengar tentangnya sejak tahun 2009. Peneliti tidak menemukan apapun pada dompet Bajorat. Namun, radio, GPS dan barang berharga lainnya masih  tetap utuh .

*Trash, Rats, And 300 Bottles Of Urine*

Pada tahun 2015 lalu petugas pemadam kebakaran telah menggali sisa-sisa mumi  dari seorang wanita tua di rumahnya yang terletak di San Francisco . Rumah wanita itu dipenuhi dengan sampah dan tikus yang berkeliaran pada lantai dan langit-langit dan mereka juga menemukan lebih dari 300 botol urin.

Pintu terkunci dari dalam dan para pekerja harus masuk melalui jendela. Butuh beberapa hari untuk menghilangkan kotoran agar bisa menemukan mayat mumi Anna Ragin. Peneliti percaya bahwa Ragin telah mati selama sekitar lima tahun dan penyebab kematiannya masih belum diketahui.

*Mummified Baby Misconduct*

Pada Januari tahun 2015 seorang pekerja yang bekerja sebagai petugas pada sebuah kamar mayat di McHenry County menemukan sisa mumi bayi dalam sebuah lemari pendingin. Bayi ini dibungkus dalam kantong plastik dan berlabel “Baby Boy Doe 03-12-92.” Dua puluh tiga tahun sebelumnya bayi ini sudah pernah ditemukan pada kamar mandi di restoran Crystal Lake Illinois.

Otopsi dilakukan pada tahun 1992 di McHenry County dan pemeriksanya bernama Marlene Lantz dan ia telah mengatakan bahwa bayi itu telah meninggal saat lahir. Namun, otopsi kedua yang dilakukan pada tahun 2015 Februari mengungkapkan bahwa bayi telah lahir hidup dan kemudian mrngalami asphyxiated atau kekurangan oksigen.

Lantz di jatuhi hukuman 20 tahun penjara karena dua hal yaitu kesalahan saat otopsi dan pemalsuan dokumen atas kematian bayi tersebut. Jaksa mengetahui ia memang telah berbohong karena ia tidak ada yang tahu diman bayi itu dikuburkan  dan ibu dari bayi itu pun tidak diketahui.

*Jeep Mummy*

Pada Maret tahun 2014 telah ditemukan sisa-sisa mumi seorang wanita Michigan di kursi depan jeep nya. Pihak berwenang percaya  bahwa Pia Farrenkopf meninggal pada tahun 2009 dan telah duduk selama bertahun-tahun sampai rumahnya disita. Jenazahnya ditemukan di belakang kemudi yang dikelilingi oleh tumpukan email yang belum dibuka dan sebotol anggur.

Penyebab kematiannya masih belum diketahui. Jeepnya masih memiliki bahan bakar sehingga tidak mungkin dia menggunakan karbon monoksida sebagai metode untuk bunuh diri. Pada tahun 2008 Farrenkopf telah mengundurkan diri dari sebuah perusahaan perangkat lunak dengan tabungan  lebih dari $87,000 .

Dia juga telah mengatur pembayaran tagihan secara otomatis dan memotong ikatan dengan teman-temannya. Menurut  pengakuan dari beberapa kerabatnya dia akan melakukan perjalanan selama berbulan-bulan dan setelah uang pada rekeningnya habis rumahnya pun akhirnya disita dan tidak ada yang menyadari bahwa ia telah meninggal.

*Not So Abandoned HouseNot So Abandoned House*

Pada bulan Juni tahun 2014 seorang anak laki-laki berusia 12 tahun telah membuat penemuan yang mengerikan saat bermain di sebuah rumah yang ditinggalkan di Dayton Ohio. Saat ia membuka sebuah lemari anak laki-laki tersebut menemukan sisa mumi Edward Brunton yang menggantung.

Menurut para penyelidik Brunton selalu diasingkan dari nya keluarganya dan karena tidak tahan dengan hal itu ia akhirnya membunuh dirinya sendiri di tahun 2009. Keterangan tentang dirimya diidentifikasi melalui dokumen yang ditemukan di rumahnya.

Awalnya anak laki-laki tersebut berpikir Brunton’s adalah sebuah patung kemudian anak itu langsung mengatakan kepada ibunya dan ibunya pun langsung menyelidikinya karena ibunya merasa itu bukanlah patung. Para peneliti telah menunjukkan bahwa Brunton menggantung dirinya dengan menggunakan ikat pinggang. Menurut Montgomery County koroner tubuhnya berubah menjadi mumi diakibatkan karena iklim yang relatf dikendalikan oleh lemari memiliki kelembaban rendah dan terlindung dari sinar matahari.