Breaking News
Home / Umum / Penemuan Tentang Balet

Penemuan Tentang Balet

Mengetahui sejarah tentang balet akan memungkinkan kita semua untuk memahami latar belakang dari bentuk tarian yang paling dihargai masyarakat kita.

*Awal Sejarah balet*

Sederhananya, balet adalah tarian formal yang pertama kali ditemukan di pengadilan Renaissance Italia. Bentuk seni yang dikembangkan dari Rusia berbagai macam dan negara ini adalah yang pertama menghadirkan berbagai jenis hiburan terutama “balet”  yang kemudian  diadopsi oleh Inggris pada abad ke-17. kayak bayi aja di adopsi hehe,,,,

Istilah dari balet ini sangat bermacam-macam, jika di Italia nama tarian ini adalah “Balletto”, yang diambil dari kata “ballo,” atau “tari.” kamu juga dapat menemukan nama latinnya yang di sebut “ballere,” yang berarti “menari.”

Balet Russes dari Rusia telah dikreditkan sebagai perusahaan balet yang pertama meraih kesuksesan karena gaya tarian ini dapat menciptakan rasa disiplin bagi para rakyat . Tarian ini telah di bagi menjadi tiga gaya yang unik,mau tau apa aja?

Di bawah ini saya akan memberikan penjelasan singkat dari ketiga jenis tarian ini, serta bagaimana masing-masing gaya  masih dinikmati  sampai saat ini.

*Balet klasik*

Jenis balet ini merupakan yang paling tertua dan termasuk yang paling formal dari semua gaya balet, balet klasik menggunakan teknik balet tradisional mulai dari tahun-tahun awal studio nya di seluruh dunia sampai saat ini. Ini adalah balet  yang berasal dari Rusia dan semua teknik yang ditemukan dalam gaya klasik ini berakar pada teknik tradisional.

Ada tujuh variasi di mana orang bisa berlatih ketika mengejar karir di balet klasik, namun ada kemungkinan besar kamu akan menemukan pengajaran Test Royal atau metode Checchetti ketika kamu mengunjungi studio balet modern.

Balet formal sering membutuhkan gaya tertentu misalnya dari gaun yang biasanya terdiri dari triko, celana ketat, rok untuk wanita dan sepatu balet yang berwarna putih, hitam atau merah muda. Tutus atau rok balet memang dikembangkan untuk kinerja yang digunakan pada saat menari.

Balet yang menggunakan gaya tradisional ini telah diajarkan pada 12 sanggarnya dan itu semua tergantung pada kekuatan muridnya saat mempelajarinya.

Balet Klasik terminologi telah diawetkan hingga ke seluruh dunia, sehingga ini akan memudahkan penari klasik untuk bepergian ke tempat yang jauh untuk berkomunikasi secara efisien dengan koreografer dan sesama penari. Para penari akan belajar akar dan frase terminologi balet yang akan menjadi penting sampai hari ini.

balet klasik mempunyai sedikit ruang untuk mengekspresikan kreatifitas sebagai stylings yang membuatnya seperti kaku. Namun, bentuk tarian seperti inilah yang membuatnya secara terus-menerus menjadi populer sampai saat ini.

*Balet neoklasik*

Balet neoklasik hampir sama seperti balet kontemporer namun yang membuatnya berbeda adalah serangkaian gerakannya lebih bebas. Balet jenis ini dikembangkan pada awal abad 20,dan ini telah menjadi tongkat yang sangat erat untuk Rusia balet klasik.

*Balet kontemporer*

balet kontemporer dipengaruhi dengan balet klasik tapi kemudian di pengaruhi juga dengan tari modern. Ini memegang ke pekerjaan pointe yang berasal dari ajaran klasik, namun ini memiliki rentang yang lebih besar dari gerakan dengan langkah yang santai dan tidak memiliki disiplin yang terlalu ketat seperti teknik balet dari sekolah tua.

George Balanchine dikreditkan sebagai pendiri balet kontemporer dan Mikhail Baryshnikov adalah contoh dari seseorang yang mengukir seluruh karirnya dengan gaya yang unik dan ini telah menjadi ciri khasnya. Dia pernah belajar di Balanchine dan dengan para jenius tari modern seperti Twyla Tharp yang juga datang bersama untuk lebih mengembangkan gaya yang dikenal sebagai balet kontemporer saat ini.

American Ballet yang terkenal di dunia teater mencakup akademi yang mengajarkan balet kontemporer dan ini adalah tari klasik yang telah berulang kali membuat sejarah hari ini untuk dirangkul oleh generasi yang akan datang.